Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 03 Desember 2011

FESYEN SESUAI BENTUK TUBUH

Ngikutin  tren fesyen, adalah syarat mutlak untuk menambah kadar pede seseorang yang memakainya. Di satu sisi, kamu dituntut buat mengikuti tren dan cermat dalam mix n match sebuah busana. Tapi, gak semua fashion item cocok digunakan oleh siapa saja, loh. Biar gak sala kostum,mending baca panduan simple dibawah ini.

            Gak semua cewek,  punya bentuk tubuh yang sama. Setiap personal, pasti punya satu sisi kelebihan dan kekurangan di bagian tubuhnya. Nah, gak mau dong di-cap jadi cewek yang terus-terusan ‘saltum’ alias salah kostum.  Tapi inget satu hal, bukan kamu yang mengikuti pakaian, justru pakaianlah yang harus mengikuti kamu. Ini dia “Do” dan “Don’t’s” sesuai bentuk tubuh, yang harus kamu perhatiin.

Si  Tubuh Kurus
            Sebenarnya, pilihan busana untuk si tubuh kurus itu bisa dibilang sangat variatif. But, kamu harus perhatikan satu hal penting, yaitu cara menambah lekukan pada tubuh kamu. Disarankan kamu memilih pakaian pieces (baca: atasan dan bawahan) untuk memberikan efek pada pinggang.
Do 
- Coba lirik jaket, atasan, ato dress yang memiliki potongan di pinggang. Tambahkan ikat pinggang besar ato pita yang diikat di pinggang, biar makin stunnning.
- Fokus pada bawahan yang bervolume. Gunakan rok lipit atau dengan rimple, untuk kesan lebih berisi pada tubuh bagian bawah.
- Atasan dengan aksen ruffles, juga disarankan untuk mengalihkan mata orang dari tubuh lurus kamu.
- Pilihlah warna wrap dress dengan simpul di pinggang, untuk menambah lekukan di tubuh.
Don’t’s
- Hindari atasan yang ketat, karena hal ini justru mempertegas bentuk tubuh skinny kamu.
- Jangan pernah memakai pakaian yang longgar, karena bakalan bikin kamu semakin tidak memiliki lekuk tubuh.
- Crop jaket atau bolero sih emang sangat cute dan manis, tapi dua item ini justru memperlihatkan kalo kamu gak punya lekuk pinggang


Si Tubuh Berbentuk Jam Pasir

            Ini dia, bentuk tubuh yang paling ideal dambaan setiap cewek yang ada di muka bumi in. Well, buat kamu yang sudah beruntung memiliki bentuk tubuh jam pasir yang harus kamu lakukan adalah jangan ragu memperlihatkan lekuk tubuh indah kamu
.
Do
- Semua baju dengan potongan di pinggang, akan memaksimalkan lekukan indah pinggang kamu.
- You are very lucky! Karena saat ini, tren mode sedang berpihak sama kamu. Yup, gaya retro (baca: 40-an dan 50-an) comeback lagi sangat tepat buat kamu. Jaket bersabuk atau rok pensil, sangat pas buat kamu.
- Jangan ragu memakai pakaian pas di badan, yang akan memanjakan setiap lekuk tubuh yang kamu miliki.
Don’t’s
- Jangan bersembunyi di balik atasan yang longgar atu kebesaran, karena kamu akan terlihat besar dan lurus.
- Stretch emang keren, tapi kalo terlalu ketat apalagi mengilap akan membuat style kamu terlihat murahan.
- Rajutan bermotif, justru bikin kamu kelihatan gemuk dan besar pada bagian dada dan bokong.


Si Tubuh Mungil

            Pemilik tubuh seperti ini, sebenarnya gampang-gampang susah buat milih gaya berbusana. Salah pilih, bisa-bisa kamu bakalan keliatan seperti tenggelam dan mengurangi sisi chic mungilnya kamu. Sebaliknya, terlalu small justru membuat kamu seperti liliput di tengah-tengah raksasa.
Do
- Pilih gaya, yang justru menonjolkan bentuk tubuh mungil kamu. Misalnya cropped jaket dan celana kapri, sangat cocok buat kamu yang bertubuh extra small.
- Dress selutut ato di atas lutu, bisa membuat kamu jadi pusat perhatian, loh. Dan pertahankan kerapihannya, yah.
- Buat pcinta rok, pilihlah rok yang selutut ato lebih pendek dari lutut. Karena, panjang rok yang melebihi lutut bakalan bikin kamu justru keliatan semakin pendek.
Don’t’s
-­ Jangan memakai sepatu yang berhak terlalu tinggi, karena ini justru mempertegas tinggi badan kamu sebenarnya. Sebaliknya, pilih sepatu dengan hak skitar 5 cm aja, yah.
- Hindari memakai pakaian yang berlapis-lapis ato rok panjang dan celana pipa besar. Karena, model ini malahan akan ‘menenggelam

Si Pinggul Besar

            Jika kamu punya ‘bagian belakang’ seperti Jennifer Lopez, yang perlu kamu lakukan adalah menyamarkannya.
Do
-  Pilih bawahan dengan warna gelap, untuk memberi kesan melangsingkan.
- Pilih bawahan yang simple ato tidak banyak detil. Seperti rok pensil ato rok lurus, yang dapat membuat kamu keliatan chic dan seksi.
-  Alihkan perhatian, dengan atasan yang berdetil seperti model pakaian dengan  kerah lebar ato bahu terbuka plus aksesoris.
Don’t’s
- Hindari rok yang terlalu mini, karena hanya akan membuat orang semakin terpusat pada bagian pinggul kamu.
- Celana legging ato terlalu ketat, hanya akan mempertegas pinggul kamu yang besar.

Yap itulah trik - trik fesyen buat kalian semua, semoga bermanfaat :)

sumber Gaul edisi 36

0 komentar:

Posting Komentar